Sosialisasi Kegiatan Kelas 9 dan Persiapan Asesmen Bakat Minat ( ABM ) Tahun Ajaran 2023 / 2024

Sosialisasi Asesmen Pembelajaran kelas 9 merupakan puncak tahapan yang harus dilalui oleh peserta didik kelas 9 untuk menyelesaikan jenjang SMP. Asesmen itu adalah ABM (Asesmen Bakat dan Minat), Penilaian Tengah Semester, Ujian Sekolah dan kegiatan kelas 9 lainnya. Tahapan tahapan tersebut penting diketahui bagi orangtua / wali peserta didik dan tentunya peserta didik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Untuk membantu peserta didik serta orangtua / wali dalam memahami tahapan tersebut, SMPN 1 Kapongan mengadakan Sosialisasi ABM dan Ujian Sekolah Kelas 9 pada hari Rabu, 21 Februari 2024 pukul 08.00 - selesai di Ruang Pertemuan

Sosialisasi ini membahas tentang tujuan dan manfaat Asesmen Bakat dan Minat, Sistem Penilaian US (Ujian Sekolah), Jadwal pelaksanaan, serta tata tertib pelaksanaan US. Narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Kapongan Ibu Muyati, M.Pd. yang didampingi dengan Wakasek Kesiswaan, Urusan Kurikulum dan Guru BK. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Walimurid kelas 9A sampai dengan kelas 9C SMPN 1 Kapongan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, peserta didik dan orang tua/wali murid dapat memahami ABM dengan lebih baik dan peserta didik dapat mempersiapkan diri dengan optimal.

Asesmen Bakat Minat ( ABM ) Sendiri rencananya akan dilaksanakan pada hari kamis 22 Februari 2024 untuk kelas 9A dan 9B dengan menggunakan 3 Lab. Komputer dan hari jum'at 23 Februari 2024 untuk kelas 9C yang akan di mulai pukul 08.00 WIB - pukul 11.00 WIB. Informasi lebih lanjut mengenai ABM dan kegiatan lainnya dapat diperoleh di website SMPN 1 Kapongan atau dengan menghubungi wali kelas masing masing. Mari kita dukung dan bantu siswa kelas 9 SMPN 1 Kapongan agar dapat meraih hasil yang terbaik dalam ABM dan Ujian Sekolah tahun ajaran 2023-2024.