Siswa - Siswi SMPN 1 Kapongan Ikut Meriahkan " Festival Ramadan Tahun 2024 Kabupaten Situbondo "

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar Festival Ramadhan 1445 Hijriah. Ada 189 stand makanan dan minuman yang menjual berbagai menu untuk berbuka puasa. Pria yang akrab disapa Bung Karna ini melanjutkan, berbagai menu makanan dan minuman yang dijual di Festival Ramadhan ini sangatlah bergizi dan higenis. Oleh karena itu, ia meminta kepada pelaku UMKM untuk selalu menjaga kualitas makanan dan minuman yang dijual. "Makanan dan minuman yang dijual di sini tentunya menyehatkan semua. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," imbuhnya. 

"Festival Ramadhan ini rencananya berlangsung mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 8 April 2024 bertempat di Jalan Irian Jaya," Selain untuk memajukan UMKM, Pemerintah Kabupaten Situbondo meminta kepada sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo yang berada di seputaran kota untuk berpartisipasi mengisi acara festival ramadan 1445 H / 2024 M mulai dari tingkat KB, TK, SD hingga SMP. Pelaksanaan festival dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB - 17.00 WIB yang dilaksanakan mulai tanggal 13 Maret - 06 April 2024.

Siswa - Siswi SMPN 1 Kapongan mendapat giliran tanggal 05 April 2024 yang bertepatan hari ke 24 ramadan. Dalam Festival ini perwakilan siswa - siswi SMPN 1 Kapongan membawakan lagu karaoke Islami dan sebuah tarian daerah yang dibawakan dengan lancar dan sukses. Semoga dengan adanya acara ini dapat memotivasi siswa-siswi untuk terus belajar untuk mengembangkan kreativitas di bidang non akademik yang nantinya akan berguna dalam kehidupan sehari-hari.