Dramatisasi Puisi dan Lomba Mewarnai Hiasi Hari Pahlawan 10 November 2023 di Halaman SMPN 1 Kapongan

SMP Negeri 1 Kapongan, melaksanakan upacara bendera guna memperingati Hari Pahlawan ke -78 Jumat (10/11/2023). Upacara diikuti oleh Dewan Guru, Staf TU dan seluruh siswa - siswi. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan petugas upacara yaitu Bapak/Ibu Guru. Dalam melaksanakan upacara hari pahlawan seluruh warga sekolah menggunakan pakaian ala pahlawan jaman dahulu.

Pembina upacara di pimpin langsung kepala SMP Negeri 1 Kapongan Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd dalam amanatnya menyampaikan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa para pahlawannya. Harapannya semangat dan keberanian jasa para pahlawan, akan terus menginspirasi kita dalam membangun Indonesia yang lebih maju.

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisabisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Ia melanjutkan bahwa para pahlawan telah mengajarkan bangsa Indonesia sebesar apapun tantangan, akan dihadapi bersama dengan tangan mengepal dan dada yang menggelora, yang menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Setelah kegiatan upacara hari pahlawan di lanjutkan dengan dramatisasi puisi dan lomba mewarnai yang di ikuti oleh seluruh siswa/i. Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan”. Dengan tema tersebut, mengajarkan kita betapa pentingnya semangat perjuangan pahlawan dalam membentuk masa depan yang lebih cerah.

Selamat Hari Pahlawan