Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Kapongan

SMPN 1 Kapongan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2021 tepatnya 23 Rabiul Awal 1443 H. Sejak pukul 08.00 WIB pagi para jamaah yang terdiri dari Guru, Staf Tata Usaha dan siswa telah berkumpul di mushollah SMPN 1 Kapongan. Peringatan Maulid 1443 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Seluruh jamaah dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Sebelum memasuki lokasi acara kegiatan dimulai dengan acara yang menampilkan berbagai kreativitas dan keterampilan siswa. Dalam sambutannya Bapak Wakil Kepala Sekolah, Bapak Yulianto, S.Or, menyampaikan, tema yang diangkat melalui peringatan Maulid ini sejalan dengan misi SMPN 1 Kapongan untuk menyiapkan anak didik yang berprestasi di masa depan. Kami ingin menanamkan pada seluruh siswa bahwa mencintai Rasulullah SAW  harus kita wujudkan melalui karya dan berakhlak mulia.

Siswa SMPN 1 Kapongan disiapkan untuk berkarya di masa depan,” Dalam acara ini dihadiri oleh Habib Muhammad Muhdar dan Habib Yahya yang menyampaikan tausiah maulid dalam memperingati hari lahir nabi Muhammad. “Sesuai dengan tema yang diambil dalam Maulid ini, sekolah harus mampu mendidik siswa agar bisa berkarya dan memiliki akhlak yang mulia,”