Pelantikan dan Serah Terima Jabatan OSIS SMPN 1 Kapongan Periode 2020/2021 Kepada Periode 2021/2022

Di halaman sekolah, senin 25 oktober 2021 telah berlangsung upacara pelantikan  dan serah terima jabatan pengurus OSIS – MPK dari masa bakti 2020-2021 kepada periode 2021-2022. Berlangsung dengan khidmat yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kapongan yaitu Bapak Sugiarto, S.Pd. Dalam pelantikan ini Bapak Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih atas kinerja selama setahun ini. dan untuk Kepemimpinan OSIS yang baru yaitu Ketua OSIS Nur Aini Dwi Safitri dan Wakil Ketua OSIS Rendy Saputra diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dapat meningkatkan kualitas sekolah baik dalam bidang akademik dan non akademik siswa. 
Tidak hanya itu saja dalam seleksi pemilihan osis tahun ini dilaksanakan dengan seleksi menggunakan system online yakni melalui google classroom. Seleksi berlangsung dengan dua tahap. Tahap pertama seluruh siswa kelas VII dan Kelas VIII yang melakukan pendaftaran akan diberikan soal seleksi tahap 1. Kemudian hasil seleksi dirangking dan diambil nilai tertinggi dengan rentang nilai 80-100. Siswa yang mendapat nilai dari 80-100 ini akan diberikan soal seleksi tahap 2 dan dilaksanakan interview persiswa kandindat. 

Setelah selesai melaksanakan 2 tahap pemilihan osis dengan system online selanjutnya siswa terpilih sebagai calon kandidat ketua dan wakil ketua osis melakukan kampanye melalui media online yang di share melalui youtube sekolah dan melalui google classroom. Untuk selanjutnya dilakukan pemungutan suara melalui media online juga yaitu google classroom