Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Tahun Pelajaran 2021/2022

USP (Ujian Satuan Pendidikan) merupakan cara untuk mengukur kemampuan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kapongan. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan siswa-siswi guna mengevaluasi seberapa jauh pengetahuan yang sudah diperolehnya selama kegiatan belajar di SMP Negeri 1 Kapongan. Ujian dapat mendorong siswa-siswi dalam kegiatan pembelajaran baik secara wawasan atau pengetahuan lainnya. Berkompetisi dengan baik dalam meraih keunggulan.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, SMP Negeri 1 Kapongan mengadakan USP (Ujian Satuan Pendidikan) yang dimulai tanggal 11-18 April 2022. USP (Ujian Satuan Pendidikan)  diikuti seluruh kelas IX yang berjumlah 116 siswa-siswi SMP Negeri 1 Kapongan terdiri dari 69 siswa laki - laki dan 47 siswi putri. Pelaksanaan USP (Ujian Satuan Pendidikan) ini terdiri dari ujian tulis dan praktek.

Berkenaan dengan penyebaran Virus Corona, maka pelaksaan di SMP Negeri 1 Kapongan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik. Semangat yang luar biasa dibangkitkan dari dari siswa-siswi yang mengikuti USP (Ujian Satuan Pendidikan) beserta Kepala Sekolah dan juga para guru serta staff yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini demi kesuksesan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kapongan