Pasca Lebaran Kabid Dikdas & Kabid PPTK Sidak PTM

Kapongan, Pelaksanaan tatap muka (PTM) 100% usai lebaran resmi dimulai senin (09/5) sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. Sehari Setelah PTM 100% berjalan pada hari selasa 10 Mei 2022 secara khusus Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kabid dikdas) Bapak Supiono, M.Pd  melakukan kunjungan atau inspeksi mendadak di SMPN 1 Kapongan. Kabid Dikdas Dispendikbud Kabupaten Situbondo diterima langsung Kepala SMPN 1 Kapongan Bapak Mohammad Zuhri Efendi beserta seluruh tenaga pendidik. Sementara itu di SMPN 2 Panji, SMPN 3 Panji dan SMPN 1 Arjasa juga menjadi sekolah yang sidak jajaran pejabat Dispendikbud Kabupaten Situbondo.

Menurut Kepala SMPN 1 Kapongan, Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd dalam sidak di lembaganya kemarin, Kabid Dikdas dispendikbud Kabupaten Situbondo melakukan pengecekan proses kegiatan belajar mengajar (KBM). meninjau absensi siswa yang masuk dan tidak masuk. “Dari catatan yang ada, ada beberapa siswa yang tidak masuk. Tentunya yang tidak masuk disertai dengan surat ijin dan ada pula yang mengalami sakit,” ujar Bapak Mohammad Zuhri Efendi.

Masih kata Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd dirinya patut bersyukur karena sebagian besar siswa kelas VII dan kelas VIII masuk sekolah. Adapun khusus kelas IX, ujar mantan Kepala SMPN satap 5 Arjasa itu, sudah tidak mengikuti kegiatan pendidikan lagi karena mendekati masa kelulusan. “Ya dalam PTM ini kelas VII dan kelas VIII sudah masuk secara keseluruhan. Sementara berselang 1 jam dari Bapak Kabid Dikdas melakukan Sidak dan telah meninggalkan tempat untuk melanjutkan sidak ke sekolah lain. Bapak Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Bapak Andi Yulian Haryanto, S.Kom M.Pd yang berkunjung ke SMPN 1 Kapongan.