Meriahkan Class Meeting Antar Kelas, SMP Negeri 1 Kapongan Gelar Bazar Hasil Ujian Praktek Kelas IX

Untuk memupuk semangat solidaritas dan sebagai ajang silaturahmi antar siswa, SMPN 1 Kapongan menggelar kegiatan class meeting usai para siswa mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS). Berbagai perlombaan digelar, yang juga sebagai ajang pembuktian bagi para siswa. Pertemuan antar kelas atau class meeting adalah kegiatan ekstrakurikuler berupa pertemuan siswa antar kelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan yang seru. Yang mengelola kegiatan ini adala Guru dan Pengurus sekolah. Untuk tingkat SMP & SMA, bakal di urus sama anak OSIS. Jadi, para guru dan anak OSIS akan menyusun setiap perlombaan yang akan diadakan saat class meeting berlangsung dan juga disediakan berbagai macam hadiah menarik untuk meningkatkan minat dari para siswa yang berpartisipasi.

Dalam Kegiatan Classmeting di SMPN 1 Kapongan kali ini ada beberapa pertandingan yaitu lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku dalam botol, dan lomba makan kerupuk. Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai sarana “penyegaran” untuk siswa sesudah melewati masa ujian sekaligus mempererat hubungan dan silaturahmi antar siswa di sekolah. Ada yang sedikit berbeda dalam classmeeting kali ini yaitu dengan gelar bazar hasil ujian praktek kelas IX. Selain untuk memeriahkan class meeting, bazar ini juga dimaksudkan sebagai implementasi dari mata pelajaran prakarya yang dipelajari siswa kelas IX selama ini.

Class meeting antar kelas di SMPN 1 KAPONGAN  di laksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 s/d 31 Maret 2022. Setiap kelas diwajibkan untuk mengikuti semua perlombaan yang dapat diwakili oleh siswa - siswi kelas tersebut. setiap perlombaan terdiri dari formasi yang berbeda beda. Di hari akhir tanggal 31 maret 2022, adalah puncak dari semua kegiatan dimana semua lomba akan di perlombakan untuk merebutkan juara 1,2 dan 3, sekaligus akan diadakan acara senam bersama beserta pemberian hadiah untuk para juara.