Lomba Olahraga OSN Tartil dan Seni Tingkat SMP Tahun 2022

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Situbondo menggelar berbagai perlombaan akademik dan non akademik, Kamis (19/5) lalu. Sebanyak 500 siswa mengikuti kegiatan rutin tahunan yang diprakarsai Kelompok Kerja Kepala Sekolah . Acara yang dilaksanakan di aula SMPN 1 Situbondo itu, mengusung tema ‘Mewujudkan Prestasi Sebagai Profil Pelajar Pancasila.  Perlombaan yang digelar diikuti 500 siswa se Kabupaten Situbondo, masing-masing sekolah mengikutsertakan 5 peserta.  Ada enam jenis perlombaan di antaranya, lomba desain motif batik. Lomba tartil, lomba nyanyi solo, lomba OSN (Matematika, IPA, IPS), lomba petanque dan lomba atletik. “Khusus untuk lomba olah raga atau atletik, peserta ditempatkan di SMPN 1 Panarukan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Ibu Siti Aisyah memberikan arahan kepada peserta lomba, sekaligus membuka acara MKKS Cup 2022. Dalam sambutannya Ibu Siti Aisyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MKKS SMP Negeri. Dia menerangkan, ini sebagai bentuk komitmen kepala SMP Negeri dalam mencari bibit-bibit berprestasi. Selain itu, juga sebagai momentum bagi siswa-siswi untuk menunjukkan kreatifitas, inovasi dan kemampuan sesuai bakat dan minat siswa. “Dengan adanya perlombaan, bisa dapat mengukur kemampuan sekolah dan siswa mana saja yang banyak memperoleh prestasi di tingkat Kabupaten,” ujarnya,

SMPN 1 Kapongan mengirimkan 11  peserta lomba atas nama Dewi rahmawati  kelas IX D (Lomba nyanyi solo), Gibral Maulana Akbar kelas VIII B dan Selly Amelia N kelas VII A (Lomba Petanque), Vika Mahmuda kelas VIII B (Lomba Matematika),  Nur Aini Dwi Safitri kelas VIII D (Lomba IPA), Jauharatul Mashuna Rizal kelas VIII D (Lomba IPS), Rendi Saputra kelas VIII C dan Siti Nurhalizah kelas VIII C (Lomba Atletik), Yuni Safitrianingsih kelas VIII B dan Mohammad Raihan Wiranata kelas IX D (Lomba Tartil) Sebelum memasuki ruangan setiap peserta wajib mencuci tangan dan menggunakan masker sesuai protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 belum usai. Lomba di mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Peserta lomba di bimbing dan dilatih oleh masing - masing Bapak / Ibu Guru sesuai dengan mata pelajaran yaitu lomba nyanyi solo oleh Bapak Widodo susilo hadi, S.Pd dan Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd selaku pembina, lomba Petanque oleh Bapak Yulianto, S.Or selaku pembina, lomba mapel Matematika oleh Bapak Mohammad Thohir , S.Pd selaku pembina, lomba mapel IPA oleh Ibu Intania Loren, S.Pd selaku pembina, lomba mapel IPS oleh Ibu Siti Sufiah, S.Pd selaku pembina, lomba atletik oleh Ibu Devri Lucy Lohlentari, S.Pd selaku pembina dan lomba tartil oleh Ibu Dra. Umi Kalsum dan Bapak Syarif Hidayatullah, S.PdI selaku pembina.