Lomba Desain Batik Tingkat SMP Tahun 2022

Pada hari Rabu, 09 Maret 2022 telah dilaksanakan Lomba Desain Batik Tingkat SMP bertempat di Auditoirium Aryasatya  SMPN 1 Situbondo. Lomba itu diikuti oleh  siswa / siswi SMP Se-Kabupaten Situbondo. Lomba dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. SMPN 1 Kapongan mengirimkan 1  peserta lomba atas nama Suci Ana Kholifa  kelas IX D. Sebelum memasuki ruangan setiap peserta wajib mencuci tangan dan menggunakan masker sesuai protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 belum usai.

Peserta lomba di bina oleh 2 orang Bapak / Ibu Guru yang mengajar Mata Pelajaran Seni Budaya dan Bapak Kepala Sekolah sendiri karena beliau sebelum menjadi Kepala Sekolah adalah Guru Seni Budaya. Sebelum pelaksanaan lomba desain batik dilaksanakan, peserta lomba yang akan diikut sertakan telah dibina jauh - jauh hari sebelumnya agar lebih siap dalam mengikuti lomba desain batik tingkat SMP yang akan diikuti oleh siswa/siswi Se-Kabupaten Situbondo. Suci di tahun sebelumnya sudah pernah mengikuti lomba desain batik tingkat SMP Se-Kabupaten tetapi hanya mampu masuk 10 besar terbaik.

Untuk pemenang lomba hasil karyanya akan diapresiasikan dan dijadikan motif seragam batik Almamater Siswa SMP Se-Kabupaten Situbondo tahun 2022. Hasil Karya desain batik akan menjadi hak milik panitia penyelenggara, keputusan panitia bersifat mutlak dan final. Semoga lomba desain batik tingkat SMP Se-Kabupaten tahun 2022 meraih hasil yang lebih baik.