Lomba Bakat & Minat Siswa SD Se Kecamatan Kapongan Dalam Rangka Sosialisasi PPDB

Hari ini Rabu tanggal 26 Januari 2022 SMPN 1 Kapongan menyelenggarakan Lomba Bakat & Minat Siswa SD Se Kecamatan Kapongan untuk mendukung kegiatan sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2022 / 2023 agar siswa - siswi yang akan lulus dalam tahun ini berminat untuk melanjutkan ke SMPN 1 Kapongan karena telah melihat dan datang langsung ke sekolah SMP Negeri yang ada dan satu - satunya di kecamatan kapongan. Dalam kegiatan lomba kali ini ada 3 lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba mapel berbasis komputer, lomba e-sport mobile legend dan lomba dance tik tok. Peserta diikuti oleh seluruh siswa - siswi perwakilan dari sekolahnya masing - masing yang telah didaftarkan oleh Bapak / Ibu Guru sehari sebelumnya. Kegiatan ini di selenggarakan selama 2 hari. Panitia Menyediakan 5 ruangan untuk siswa - siswi SD yang mengikuti lomba, yang terdiri dari 2 ruang Laboratorium komputer untuk lomba mapel berbasis komputer, 2 ruang untuk lomba e-sport mobile legend dan 1 ruang untuk Bapak / Ibu guru yang mendampingi.

Sebelum pelaksanaan lomba Bakat & Minat siswa SD ini, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Bapak Mohammad Zuhri Efendi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kapongan yang baru beserta perwakilan Bapak / Ibu Guru dan Staf Tata Usaha beserta siswa - siswi SD yang akan mengikuti lomba pada hari pertama ini . Dalam arahannya bapak Zuhri memperkenalkan diri karena baru menjabat kurang lebih 1 bulan menjadi Kepala Sekolah SMPN 1 Kapongan dan mengapresiasi kegiatan lomba bakat & minat yang di selenggarakan oleh SMPN 1  Kapongan. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa - siswi untuk semangat dan jujur dalam mengikuti kegiatan lomba hari ini.

Setelah apel pagi selesai, kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan lomba mapel berbasis komputer yang di bagi 2 ruangan dan 2 sesi, di ruang laboratorium multimedia yang berjumlah 15 siswa/i dan ruang laboratorium komputer berjumlah 15 siswa/i sesi 1. Beberapa ketentuan dalam lomba mapel tersebut adalah perwakilan peserta tiap SD berjumlah antara 2 -10 siswa dengan durasi waktu 60 menit. Ibu Riyanti Sholihah, S.Pd Gr  yang berlaku sebagai panitia sekaligus juri di lomba mapel menayangkan hasil jawaban di layar LCD Projector agar semua siswa yang mengikuti lomba mapel dan pendamping yang berada di luar ruangan tersebut langsung mengetahui hasil dari jawaban anak didiknya masing - masing,  begitupun di ruang komputer di lakukan hal yang sama hasil jawaban siswa langsung di tayangkan ke layar LCD projector yang di beri tugas sebagai juri yaitu Ibu Vivin Trimaya Diana, S.Pd. Lomba mapel tersebut menggunakan aplikasi quizizz seperti model tournament jadi hasil dari lomba benar - benar fairplay. Untuk lomba E-sport mobil legend yang bertugas sebagai panitia sekaligus wasit yaitu Bapak Heru Trayadi Sambada, A.Md di ruang moving dan wasit di ruang perpustakaan yaitu Bapak Syarif Hidayatullah, S.PdI. Lomba E-sport mobile legend membutuhkan 5 orang dalam 1 tim dan membutuhkan konsentrasi dar awal sampai akhir dan kerja sama tim yang baik. Sementara Lomba tik tok dance dilaksanakan di hari ke dua dalam acara kali ini.

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti lomba mapel, e-sport dan lomba dance dibuktikan dengan kostum yang sangat meriah, kreatif dan inovatif. Untuk gerakan dance tik tok juga terlihat para siswa sudah menyiapkan jauh-jauh hari dengan berlatih secara serius. Aksi lomba dance tiktok di hari kedua dalam acara ini diiringi dengan senyum sumringah para siswa yang sudah berhasil tampil dengan penuh totalitas untuk mendukung kegiatan di SMPN 1 Kapongan.  

Dalam acara ini juga di abadikan dalam bentuk video di kanal youtube resmi SMP Negeri 1 Kapongan Official dari awal acara hingga penerimaan hadiah di hari ke - 2 yang bisa di saksikan dalam link berikut :

Lomba Bakat dan Minat Siswa SD Se Kecamatan Kapongan Dalam Rangka Sosialisasi PPDB

Sampai jumpa di Acara Super Smart Competition SMPN 1 Kapongan berikutnya.